Pemkot Metro Apresiasi Kegiatan Jurnalistik IKWI

Share :

raganlampung.com,Metro – Pemerintah Kota Metro memberikan apresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik yang digelar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI). Pasalnya, pelatihan jurnalistik yang digelar organisasi sayap Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tersebut sebagai wujud mendukung visi dan misi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Metro mengapresiasi dan berterima kasih kepada IKWI yang telah menggelar pelatihan jurnalistik ini. Karena secara otomatis pelatihan jurnalistik ini mendukung visi dan misi Kota Metro sebagai kota pendidikan,” papar Sekretaris Diskominfo Kota Metro Subehi saat membuka pelatihan jurnalistik yang digelar IKWI Kota Metro di Aula Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Rabu (13/11/2019).

Senada disampaikan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro Siti Aisyah Djohan yang juga istri Wakil Walikota Metro. Ia mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik yang digelar IKWI Kota Metro. Ia berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi para peserta pelatihan jurnalistik.

“Seperti diketahui saat ini industri media cukup berkembang pesat khususnya di Indonesia. Media-media itu tentunya membutuhkan jurnalis yang handal. Nah anak-anak inilah yang nantinya bisa menjadi jurnalis handal untuk membawa kemajuan bagi Indonesia,” tuturnya.

Menurutnya, pekerjaan sebagai jurnalis bukan suatu yang hina. Karena ia sendiri merupakan anak dari seorang jurnalis. “Ayah saya seorang jurnalis. Kami besar dari jasa wartawan. Kami berhasil dari seorang ayah yang menjadi wartawan. Jadi sebagai jurnalis itu bisa membawa keberkahan bagi keluarga dan kemajuan bagi Indonesia. Saya juga berterima kasih kepada IKWI, karena dengan kegiatan ini bisa mencerdaskan anak bangsa. Kegiatan ini juga dapat mendorong visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan,” tukasnya.(rls/ea)

Share :