Miris, Askes Jalan Pintu Masuk Taman Ki Hajar Dewantara Metro Ambrol

Share :

ragamlampung.com,Metro – Kondisi askes jalan pintu masuk ke Taman Kihajar sangat memprihatikan, dan mengancam keselamatan pengunjung maupun masyarakat.

Pasalnya jalan menuju pintu masuk ambrol, dan hanya tersisa tak sampai setengah meter, untuk lalu-lalang.

Taman Kihajar Dewantara Metro yang terkenal sebagai taman edukasi dan ramai dikunjungi oleh pelajar. Berlokasi di perbatasan Lampung Timur dengan Kota Metro tepat berada di kelurahan Iringmulyo Metro Timur.

Dari Hasil pantauan dilapangan, kondisi jalan pintu masuk ke Taman Kihajar Dewantara Metro benar sangat memperihatinkan, askes jalan ambrol hingga ke tepi sungai, pengunjung yang berdatangan hanya menggunakan secuil tepi jalan yang tersisa, kondisinya sangat berbahaya terlebih bila masuknya musim penghujan.

Beberapa pengunjung saat ditanya mengenai Taman dan kondisi Askes jalan setempat memberikan pernyataan.

“Saya sering kemari, suasananya enak, sejuk, santai bahkan ada kerja kelompok kami larinya kesini. Masalah jalan itu sepertinya udah lama sekitar satu tahunan tapi tidak separah sekarang, sampai sekarang belum diperbaiki juga dan sekarang yang ambrol makin lebar mb, ya harapan kami segera diperbaiki biar kami tidak takut lewatnya,” ujar Rani (21) mahasiswa, Kamis, (14/11/2019).

“Harapan saya kondisi jalan seperti ini harus diperbaiki, pemerintah harus tau dan turun tangan dan segera menanganinya supaya yang datang kesini nyaman dan tidak terganggu,” ucapnya.

Masyarakat meminta kepada Pemerintah untuk memantau langsung bagaimana kondisi Askes jalan menuju pintu masuk Taman Kihajar Dewantara Metro tersebut, dan dapat segera memperbaiki jalan tersebut.

Dodi saat dikonfirmasi mengenai adanya permasalahan tersebut menyatakan.
sebaiknya dibuatkan surat pelaporan dan nanti akan kita Rakorkan apakah masuk dikami atau PUPR, nanti akan kami pertimbangkan dianggaran 2020 karena untuk sekarang sudah mepet akhir tahun,” tegasnya.(ea)

Share :