Rekomendasi Balonkada Golkar Segera Diterbitkan

Share :

golkar
ragamlampung.com – Partai Golkar Lampung memastikan dalam waktu dekat menerbitkan surat rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah (balonkada) di Kabupaten Mesuji dan empat daerah yang menggelar pemilihan kepala daerah serentak Februari 2017.

“Tanggal 12 Juli, kita dipanggil DPP untuk mengikuti rapat daerah yang akan gelar pilkada seluruh Indonesia. Undangan tersebut untuk guna melakukan pembahasan terkait rekomendasi balonkada,” Kata Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Lampung, I Made Bagiase dia, Senin (11/7/2016).

Perwakilan DPD I Partai Golkar Lampung yang akan berangkat Ketua Alzier Dianis Thabranie, Ketua Harian I Made Bagiase, Ketua OKK Ibrahim Bastari, dan Ketua Bapilu DPD Golkar Lampung. “Mudah-mudahan usai rapat nanti, sorenya semua rekomendasi sudah keluar dan segera kita sosialisasikan,” katanya.

Untuk lima daerah Pilkada 2017, semua sudah klir, di Mesuji ada Khamamik dan Sapli. Kemudian Lampung Barat ada Edy Irawan Arief dan Ulul Azmi Soltiansyah, Tulang Bawang Barat ada Umar Ahmad – Fauzi Hasan, Tulang Bawang (Tuba) Hanan A. Razak-Heri Wardoyo.

Untuk Pringsewu, meski sempat ada komunikasi alot, Made mengatakan sudah tidak ada masalah lagi, dengan pasti bakal mengusung Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung, Ririn Kuswantari. “Sudah klir, namun belum bisa kita publish. DPP juga sudah turun survei internal, mudahan tanggal 12 ini selesai,” Made berujar.

Dengan jumlah enam kursi di DPRD Pringsewu, Golkar terus menjalin komunikasi dengan partai politik lain. Dan mencuat kabar bakal bergandengan dengan PAN untuk menduetkan Ririn Kuswantari dengan Ketua DPD PAN Lamsel, Ahmad Fitoni Hasan.

“Komunikasi dengan PAN kita bagus, selain itu dengan PPP, Gerindra, dan PKB juga bagus. Namun finalisasinya ada di calon bupati,” kata dia.

Kendati demikian, tetap DPP yang bakal menentukan. DPP memiliki peran penting dan punya penilaian serta pertimbangan untuk wakil Ririn nanti. (tedi)

Share :