144 Calon Panwascam Lampung Barat Ikuti Tes Tertulis

Share :

panwascam lambar
ragamlampung.com – Sebanyak 144 calon pengawas kecamatan (Panwascam) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lampung Barat tahun 2017 mendatang Rabu (13/07/2016) menjalani tes tertulis

Pelaksanaan tes dimulai sekitar pukul pukul 09.00 WIB. Namun, peserta harus datang satu jam sebelum tes dilaksanakan untuk melakukan registrasi. Sementara untuk materi soal, dipersiapkan adan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan dipastikan tidak ada kebocoran soal.

Sebanyak 144 calon anggota Panwascam tersebut merupakan calon yang telah lulus pada seleksi awal. Yaitu, seleksi berkas dan tes tertulis ini akan menjadi salah satu penentu para calon untuk bisa lolos ke tahapan seleksi berikutnya.

”Untuk soal-soal tentunya terkait dengan UU tentang Pemilu serta Peraturan Bawaslu. Kami pastikan tidak ada kebocoran soal. Karena, soal akan dibawa pihak Bawaslu ke Lampung Barat dan kemungkinan besok pagi tiba di Lampung Barat,” Ketua Pokja Seleksi Panwascam Doni Risadi, (Rabu, 13/07/2016).

Menurut dia, bagi calon yang lulus seleksi tertulis maka berhak mengikuti seleksi wawancara (fit and oroper test) pada tanggal 16 Juli hingga 18 Juli 2016. Dan hasilnya akan diumumkan pada 19 Juli 2016.

”Bagi para calon yang lolos seleksi akan dilantik pada 25 atau 26 Juli mendatang. Kami mengimbau kepada para calon untuk mempersiapkan diri mengikuti semua tahapan seleksi yang dilaksanakan,” ujarnya.(tedi)

Share :