DPRD Siap Panggil Panitia Pemekaran Sungkai Bunga Mayang

Share :

Pemekaran Lamban dan Jalan Ditempat

pemekaran
ragamlampung.com – Mandeknya proses pemekaran Kabupaten Sungkai Bungamayang (SBM), mengundang perhatian khusus anggota DPRD Lampung Utara (Lampura) Daerah Pemilihan (Dapil) II. Terbukti dengan
digelarnya  rapat terkait diruang Badan Kehormatan DPRD Kabupaten setempat, Selasa tadi (26/7/2016).

Hadir dalam rapat tersebut 10 anggota dari 12 anggota Dapil II dan tampak hadir Ketua DPRD Lampura Rahmat Hartono. M. Yusrizal, ST merupakan salah satu anggota Dapil II mengatakan bahwa pertemuan yang
dilakukan oleh anggota legislatif dari Dapil II ini merupakan menindaklanjuti perkembangan  proses upaya pemekaran SBM.

“Sepenuhnya kami anggota DPRD mendukung proses pemekaran SBM,” kata Yusrizal saat dikonfirmasi usai menggelar rapat, Selasa (26/07/2016).

Dikataknya bahwa pihaknya akan melakukan langkah kongkrit, yakni dalam pekan depan pihaknya akan memanggil panitia pemekaran, baik panitia dari pemerintah daerah maupun panitia pemekaran SBM yang sudah ada.

Tujuannya lanjut politisi Partai Demokrat ini,  untuk mempertanyakan mengapa proses pemekaran itu sempat terhenti.

“Sampai saat ini sedikitpun Kami (DPRD) Lampura tidak ada upaya untuk menggagalkan rencana
pemekaran itu, oleh karena itu kami juga meminta masyarakat Lampura untuk mendukung langkah kami (DPRD), untuk memekarkan SBM ini,” imbuhnya.

Yusrizal menjelaskan, melalui melalui komisi I DPRD Lampura,  telah menjalankan tugasnya dengan mengkaji dan menelaah, tentang sejauh mana kesiapan dan persiapan pemekaran SBM tersebut.

“Hasilnya setelah dilakukan kajian maka proses pemekaran tersebut sudah layak, tinggal tahapan selanjutnya lagi. Oleh karena itu, DPRD berencana membentuk panitia Khusus untuk melaksanakan tahapan selanjutnya,” jelasnya.

Saat ditanya,  apa saja yang menjadi persoalan sehingga proses pemekaran ini terkesan lamban, dengan tegas Yusrizal menjabarkan jika DPRD sifatnya stand by, dan butuh sinergiritas dari semua pihak. “DPRD tidak mungkin bisa berjalan sendiri, harus bersama-sama,”tegasnya.

Lebih lanjut Yusrizal dengan tegas mengatakan, optimis jika SBM dapat dimekarkan. “Kami  sangat optimis ini bisa dimekarkan. Jaminannya adalah mekanisme yang akan kami jalankan nantinya,” pungkasnya.

Untuk diketahui,  hadir dalam rapat tersebut yakni Ali Darmawan (Hanura), Joni Bedial (Demokrat), Agustori (PDIP), Yusrizal (Demokrat), Mulizar (PDIP), Haspawi (Golkar), Agus Supriyanto (PKS), Riyakori (Demokrat), Febriansyah (PKB), Asnawi (PAN), Rahmat Hartono. (ted)

Share :