Puluhan Siswa SMKN di Mesuji Kesurupan saat Kelilingi Api Unggun

Share :

api unggun ok
ragamlampung.com – Puluhan siswa SMKN 1 Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji,  kejang-kejang dan berbicara tak karuan layaknya kesurupan. Peristiwa itu terjadi Sabtu (30/7) malam saat seluruh siswa kelas 10, 11, dan 12 menggelar kegiatan ekstrakurikuler Pramuka.

Keterangan yang dihimpun, Minggu (31/7), kejadian saat siswa melaksanakan Perkemahan Sabtu Minggu yang berlokasi di lapangan SMKN 1 Simpang Pematang. Kejadian menghebohkan warga sekitar sekolah ini pada pukul 12.00 WIB, saat puluhan siswa mengelilingi api unggun yang telah dinyalakan.

Seorang satu siswa asal Kecamatan Simpang Pematang kemudian terlihat kejang-kejang dan berbicara tak karuan. Melihat hal itu, siswa lainnya yang berdekatan pun ikut serta kesurupan.

Mengetahui ada kesurupan masal, masyarakat sekitar mendatangi sekolah tersebut memberikan pertolongan. Imbuh Pribadi (50), warga setempat yang juga tokoh agama berhasil menenangkan puluhan siswa yang kesurupan.

Kepala SMKN 1 Simpang Pematang Tatak membenarkan kesurupan masal tersebut. selama bertahun- tahun sekolah ini berdiri baru kali ini terjadi kesurupan massal. “Saat kejadian saya tak berada di tempat karena ada kegiatan di Bandarlampung. Saya bersyukur semua siswa yang mengalami kesurupan kini baik-baik. Mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi kejadian seperti ini,” kata dia. (ito)

Share :