Kisah Bidan Nasheha Biayai Anak Asuh sampai Perguruan Tinggi

Share :

ilustrasi bidan

ragamlampung.com — Wakil Bupati Tulang Bawang Heri Wardoyo melepas Nasheha (38), bidan teladan tingkat nasional dari daerah itu yang akan diterima oleh Presiden Jokowi di Istana Negara pada 14 Agustus 2016. Pelepasan dilaksanakan di ruang kerja wakil bupati, Rabu (10/8).

Nasheha merupakan bidang teladan utusan Provinsi Lampung, dan saat seleksi memperoleh nilai tertinggi. Dalam kesehariannya, Nasheha mengabdi sebagai bidan di Kampung Sidoarjo, Kecamatan Penawatama, sejak tahun 1998.

Bidan muda yang penuh dedikasi ini selain mengabdikan ilmu kebidananya kepada masyarakat, di rumahnya juga menyantuni anak yatim dan penyandang cacat. Saat ini anak asuhnya mencapai 26 orang.

Naseha memberikan pendidikan memadai untuk anak-anak asuhnya tersebut, bahkan ada yang sampai dibiayai studi ke perguruan tinggi. Anak-anak asuhnya itu di antaranya sudah berhasil menempuh pendidikan dan menduduki jabatan penting. Seperti manajer bank swasta, dan anggota TNI. Hampir semua anak asuhnya itu hafiz Alquran. Karena itu, tak mengherankan salah seorang anak asuhnya mendapat beasiswa dari Pemerintah Kota Madinah dari kategori hafiz Alquran.

Untuk mencukupi kebutuhan hidup anak asuhnya, Nashea mengandalkan gajinya sebagai bidan dan membuka usaha kerajinan batik tulis yang ia pasarkan melalui online dan dijual kepada rekan-rekannya sesama bidan.

Wakil Bupati Heri Wardoyo berharap Nasheha di istana nanti memperkenalkan budaya Tulang Bawang. Heri juga menyumbangkan seperangkat batik Madu Aro asal Tulang Bawang untuk dipakai Naseha di Istana Negara nanti. (ar)

Share :