Sriwijaya Air Jajaki Rute Surabaya – Lampung

Share :

Sriwijaya-Air

ragamlampung.com — Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air sedang menjajaki rute penerbangan Surabaya–Lampung dan Surabaya–Gorontalo. Rencana ini masih tahap studi kelayakan, dan pertimbangan pasar, dan ketersediaan slot.

“Kalau memang mungkin, kami terbang ke sana,’’ kata District Manager Sriwijaya Air Surabaya, Hendrik Ardiansah, Kamis (11/8/2016).

Tingginya permintaan pada semester kedua mendorong peningkatan target load factor menjadi 90 persen. Pada semester pertama, rata-rata pengisian kursi mencapai 87 persen. ’’Market utama kami adalah pebisnis dan instansi pemerintahan. Ada pula dari perorangan seperti mahasiswa,’’ katanya.

Kontribusi leisure juga tidak kalah besar. Sektor itu menyumbang 20 persen tingkat pengisian pesawat, khususnya rute Surabaya–Labuan Bajo melalui Denpasar, Surabaya–Denpasar, Surabaya–Jogja, dan Surabaya–Bandung. ’’Khususnya tujuan Labuan Bajo, permintaan ke sana terus meningkat,’’ tuturnya.

Pada semester kedua ini, pihaknya memperkirakan ada kenaikan permintaan 5 sampai10 persen dibanding periode sama tahun lalu. (ar)

Share :