Wakil Bupati Tulang Bawang, Heri Wardoyo, Resmikan SMA Negeri Rawapitu

Share :
Wakil Bupati Tulang Bawang Heri Wardoyo melakukan peletakan batu pertama berdirinya SMA Negeri Rawa Pitu di Kampung Andalas Cermin Kecamatan Rawa Pitu Tulangbawang Jumat, (12/8/2016)./ Budi/ragamlampung.com
Wakil Bupati Tulang Bawang Heri Wardoyo melakukan peletakan batu pertama berdirinya SMA Negeri Rawa Pitu di Kampung Andalas Cermin Kecamatan Rawa Pitu Tulangbawang Jumat, (12/8/2016)./ Budi/ragamlampung.com

ragamlampung.com – Wakil Bupati Tulang Bawang Heri wardoyo meresmikan sekaligus peletakan batu pertama berdirinya SMA Negeri Rawa Pitu di Kampung Andalas Cermin Kecamatan Rawa Pitu Tulangbawang Jumat, (12/8/2016).

Setelah bertahun tahun menunggu, masyarakat Rawa Pitu akhirnya dapat menikmati layanan pendidikan setingkat SMA dari Pemerintah. Selama ini anak anak di Rawa Pitu setelah lulus SMP harus pergi ke luar kecamatan untuk melanjutkan pendidikannya. Jarak yang harus ditempuh ke SMA terdekat mencapai 30 km atau sekitar 1 jam perjalanan.

Dalam sambutannya Wabub Tulang Bawang Heri Wardoyo mengatakan layanan pendidikan yang terjangkau masyarakat  harus dapat diwujudkan, salah satunya dengan menyediakan sarana pendidikan SMA.

“Pendidikan merupakan tiket menuju masa depan yang lebih baik,”ungkap Heri Wardoyo.

Heri menambahkan dengan adanya SMA Negeri di Rawa pitu, diharapkan angka putus sekolah di Kecamatan Rawa pitu dapat ditekan, dengan demikian kualitas hidup masyarakat

Kanjun (43) kepala kampung Andalas Cermin mengungkapkan anak-anak di Andalas Cermin Rawapitu, selama ini setelah lulus SMP tidak melanjutkan lagi ke SMA karena  harus keluar Rawa Pitu.

“Kalau ke luar Rawapitu anak-anak tidak bisa membantu orang tuanya di rumah,” ungkap Kanjun

Kepala Dinas Pendidikan Firsada mengatakan sumber dana pembangunan unit sekolah baru berasal dari APBN Kementrian Pendidikan dengan nilai sekitar Rp 2 milyar.

Dalam acara ini wakil Bupati Tulang Bawang Heri Wardoyo selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung SMA juga melakukan senam bersama dengan masyarakat rawa pitu di Lapangan Kampung Andalas Cermin.(bud/heri)

Share :