TKI Asal Lampung di Kuala Lumpur Diberi Pelatihan Bahasa Inggris

ilustrasi pelatihan tki
Share :
ilustrasi pelatihan tki
ilustrasi pelatihan tki

ragamlampung.com — Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Lampung di antara 159 pekerja Indonesia di Malaysia, terutama di Kuala Lumpur dan sekitarnya, mendapat pelatihan bahasa Inggris, komputer, kuliner, motivasi kewirausahaan, dan kerajinan tangan.

Mereka bekerja sebagai pembantu rumah, penjaga toko, pekerja pabrik, pekerja restoran, mekanik, dan usaha lainnya. Pelatihan diberikan sejumlah warga Indonesia yang peduli terhadap peningkatan kualitas para TKI itu.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia, Herman Prayitno, Ahad (14/8/2016), berharap para peserta memanfaatkan pelatihan ini sehingga mampu meningkatkan daya saing dengan para pekerja asing lainnya.

Sejumlah peserta yang telah mengikuti pelatihan senang karena bisa menambah ilmu dan teman sesama warga Indonesia. “Kemampuan bahasa Inggris saya jadi meningkat dan makin berani berbincang-bincang dalam bahasa Inggris,” ucap seorang TKI.

Icha, TKI lainnya menambaahkan, ia senang ikut pelatihan karena makin banyak teman sesama warga Indonesia dari berbagai daerah di Tanah Air. (ar)

Share :