Kinerja Dinas PU Pesawaran Dikritisi Wakil Rakyat

kantor dinas pu pesawaran
Share :
kantor dinas pu pesawaran
kantor dinas pu pesawaran

ragamlampung.com — Kinerja Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pesawaran dikritisi sejumlah anggota DPRD setempat. Dinas tersebut sudah mendapat dana tambahan dalam APBD Perubahan tahun ini sebesar Rp150 miliar.

Masing-masing Bina Marga sebesar Rp121 miliar lebih, Cipta Karya Rp10.725.510.383, Bidang Tata kota Rp1.840.000.000. Dan Bidang Pengairan sebesar Rp9.705.000.000.

Pekerjaan dana alokasi khusus tahun 2016 di Dusun Citemen, Desa Cipadang, Kecamatan Gedongtataan, salah satu contoh. Pekerjaannya sudah selesai tapi tidak tepat.

“Seharusnya Dinas PU berkomunikasi dulu dengan kami atau pimpinan daerah setempat,” katanya anggota Komisi III DPRD Pesawaran Bumairoh, Rabu (24/8/2016).

Karena koordinasi yang kurang kerap mengakibatkan polemik di masyarakat. “Harusnya koordinasi. Kami yang paham kondisi di bawah. Yang dikerjain yang nggak terlalu dibutuhkan, bahkan yang sudah di onderlagh masih masuk anggarkan,” katanya.

Anggota Komisi III lainya, Gunawan menambahkan, pekerjaan Dinas Pekerjaan Umum yang menggunakan APBD seperti terpaku di satu tempat. (ar)

Share :