Karyawan RSUD Menggala Dilatih Gunakan APAR

pelatihan apar di rsud menggala, senin (29/8/2016)
Share :
pelatihan apar di rsud menggala, senin (29/8/2016)
pelatihan apar di rsud menggala, senin (29/8/2016)

ragamlampung.com — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala, menggelar pelatihan penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), yang diikuti seluruh karyawan rumah sakit tersebut. Pelatihan berlangsung dari 29 hingga 31 Agustus mendatang, di aula rumah sakit. Pelatihan diberikan oleh tim pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Kabid Rekam Medik RSUD Menggala Hariyanto didampingi Kasi Hukum dan Humas I Nyoman Jana menjelaskan, pelatihan tersebut untuk mempersiapkan diri dan persyaratan mendapatkan akreditasi rumah sakit tersebut. “Pelatihan ini juga ditujukan untuk mencegah dan menghindari terjadinya kejadian kebakaran lebih lanjut.” kata Hariyanto, Senin (29/8/2016).

APAR merupakan alat yang ringan dan mudah digunakan oleh satu orang untuk memadamkan api saat mula terjadi kebakaran. “Api terbentuk karena adanya interaksi beberapa elemen yang pada kesetimbangan tertentu dapat menimbulkan api. Sedangkan kebakaran yaitu peristiwa bencana yang ditimbulkan oleh api, yang tidak dikehendaki oleh manusia dan bisa mengakibatkan kerugian harta dan nyawa,” tutur dia. (ar)

Share :