Kebiasaan Buruk Pejabat, Pindah Tugas Mobil Dinas Dibawa Juga

bupati tanggamus
Share :
bupati tanggamus
bupati tanggamus

ragamlampung.com — Sejumlah pejabat eselon II (kepala satuan kerja) di Pemerintah Kabupaten Tanggamus, dimutasi. Pelantikan pejabat baru itu dipimpin Bupati Bambang Kurniawan, Selasa (30/8/2016).

Saat itu, bupati minta pejabat yang dilantik dilantik segera berkonsolidasi dan melepaskan segala atribut yang melekat dari tempat lama.

“Semua atiribut ataupun fasilitas lama, segera berikan kepada pengganti kalian. Salah satunya mobil dinas. Sebab kebiasaan buruk pejabat kalau pindah, mobil dibawa juga. Ini harus diubah, karena barang-barang itu milik negara, bukan milik pribadi,” kata Bambang.

Pejabat yang dimutasi adalah Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K), dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP). Namun, mutasi pejabat ini menyebabkan kekosongan pemimpin di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Shofwan sebelumnya menjabat Kepala DKP, kini Kepala BP4K. Rizal Pahlevi yang digantikan Shofwan, dipercaya menjadi Kepala Dishub.

Edi Narimo menjabat Kepala DKP yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Kesbangpol sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub. (ar)

Share :