Coffee Morning Polres Tuba dan Awak Media

Pembahasan tentang kerjasama Polres Tuang Bawang dan Media
Share :
Pembahasan tentang kerjasama Polres Tuang Bawang dan Media
Pembahasan tentang kerjasama Polres Tulang Bawang dan Media

ragamlampung.com- Polres Tulang Bawang selenggarakan kegiatan Coffee Morning yang dihadiri para awak media di Kabupaten Tulang Bawang pada hari Sabtu (03/09/16) yang bertempat di Aula Mapolres Tulang Bawang.    Kegiatan yang juga dihadiri jajaran Perwira Polres Tulang Bawang tersebut membahas tentang kerjasama antara Polres Tulang Bawang dengan Media  untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.     Kapolres Tulang Bawang AKBP. Agus Wibowo, SIK  dalam penyampaiannya mengajak para awak Media baik Cetak, Elektronik dan Online untuk bersinergi terutama kaitannya menjelang Pemilukada Tulang Bawang yang tidak lama lagi akan dihelat.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PWI Tulang Bawang Hi. Laudi Djayasinga juga menyampaikan pentingnya koordinasi antara awak media dengan para pejabat di Polres Tulang Bawang terutama dalam hal pemberitaan sehingga kualitas pemberitaan dapat lebih obyektif.   Laudi juga menambahkan bahwa dalam melaksanakan profesinya para awak media juga harus mengedepankan Kode Etik Jurnalistik.

Direktur Utama Ratuba FM   F. Agustinus, SH.,MH dalam kesempatan yang sama juga memaparkan tentang sinergitas yang harus dibangun,  bukan saja antara Polres Tulang Bawang dengan Media namun juga harus melibatkan banyak pihak, baik pemerintah maupun swasta atau pelaku usaha.   Upaya membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas sangat dibutuhkan baik melalui penyuluhan, sosialisasi dan himbauan melalui media massa.  Terkait barometer keberhasilannya perlu adanya sinergitas yang dibangun oleh semua pihak baik stake holder maupun elemen lainnya.    Ditambahkan oleh Agustinus yang juga jurnalis ragamlampung.com bahwa kehadiran media sangatlah penting dalam rangka mewujudkan masyarakat informasi khususnya di Kabupaten Tulang Bawang. (F)

Share :