Sejumlah Bupati Dilantik Jadi Pengurus MIPI Pusat

pelantikan pengurus masyarakat ilmu pemerintahan indonesia.
Share :
pelantikan pengurus masyarakat ilmu pemerintahan indonesia.
pelantikan pengurus masyarakat ilmu pemerintahan indonesia.

ragamlampung.com – Gubernur Lampung Ridho Ficardo selaku Ketua Umum Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) melantik sejumlah kepala daerah provinsi itu menjadi pengurus MIPI Pusat masa bakti 2016-2021.

Pelantikan berlangsung di Jakarat, akhir pekan lalu. Mereka yang dilantik Bupati Pesawaran Dendi Romadhona, Bupati Way Kanan Adipati Surya, Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak, Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan, dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung Yusuf Kohar.

Ridho dalam kesempatan itu menargetkan satu tahun pengurus baru harus bisa mengembangkan MIPI agar ada di tiap daerah dan provinsi. Sehingga terjaring anggota-anggota baru di daerah guna menumbuhkan MIPI agar semakin luas kontribusinya.

Selain itu, ada banyak bidang yang bisa MIPI teliti dan angkat, sehingga MIPI sebagai oragnisasi ilmu pemerintahan bisa mengekspos masalah kepemerintahan di Indonesia. Organisasi MIPI kalau ingin berkembang harus bisa memberi kontribusi yang positif terhadap pemerintahan nasional.

“Ada banyak hal yang bisa kita angkat dan teliti. Karena pemerintahan itu terdiri dari pemerintah pusat sampai pemerintah desa itu adalah pemerintah. Salah satu yang ‘happening’ sekarang adalah Dana Desa, kita bisa beri sumbangsih pemikiran dan koreksi serta masukan untuk pemerintah pusat dan pemerintah desa,” kata Ridho. (ar)

Share :