Dua Atlet Angkat Besi Lampung Masuk Pelatnas

rahman hidayat
Share :
rahman hidayat
rahman hidayat

ragamlampung.com — Dua atlet angkat besi asal Lampung yang kini bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat XIX/2016, akan mengikuti pemusatan latihan nasional untuk turun ajang SEA Games 2017 Malaysia dan Asian Games 2018 Indonesia mendatang.

Atlet tersebut Rahman Hidayat (94 KG) dan Bayu Saputra (105 kg). Satu atlet lainnya yang terpilih Reynaldi Saenal dari Jawa Timur (105 KG).

Kepala Pelatih Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI), Dirdja Wihardja, yang menyaksikan langsung ajang PON, Senin (26/9/2016), mengatakan, untuk atlet putri terdiri Nurul Akmal dari Aceh (kelas 75 KG), Diah Ayu Permatasari (75 KG) dan Acchedya Jagaddhita dari Jawa Timur (58 KG), Syarah Anggraini dari Jawa Barat (53 KG), dan Lisa Setiawati dari Kalimantan Timur (48 KG).

“Kami akan persiapkan untuk Asian Games. Kami berharap minimal bisa dapat satu emas di putra dan satu emas di putri, tidak muluk-muluk,” kata Dirdja.

Dirdja mengaku pihaknya juga sedang mempersiapkan tempat latihan di Cibubur karena pemusatan latihan sebelumnya di dekat Pintu Kuning Stadion Utama Gelora Bung Karno akan direnovasi. Rencananya, para atlet terpilih itu masuk pelatnas dan mulai berlatih pertengahan Oktober.

Di ajang Asian Games Incheon 2014, Indonesia berada di peringkat ke-17 dengan perolehan 20 medali yang terdiri empat medali emas, lima perak, dan 11 perunggu. Cabang olahraga angkat besi menyumbang satu medali perak melalui Sri Wahyuni Agustiani (48 kg) dan satu medali perunggu dari Eko Yuli Irawan (62 kg). (ar)

Share :