Pemkab Tuba Teken Kerja Sama Penempatan Tim Nusantara Sehat

Share :

tim-nusantara-sehat
ragamlampung.com -– Bupati Tulangbawang (Tuba) Hanan A Rozak menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Kesehatan penempatan Tim Nusantara Sehat (NS) Batch 4 dan Batch 5 tahun 2016. Penandatangan itu juga dilakukan bersama 41 pemkab di Indonesia. MoU ditandatangani di Jakarta, Senin (26/9).

Nota kerja sama ini untuk menyukseskan program nasional di bidang kesehatan, yaitu Nusantara Sehat, yang digulirkan pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan.

MoU ditandatangani Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Untung Suseno Sutarjo, bersama 41 bupati, disaksikan Menteri kesehatan Nila Farid Moeloek. Juga dihadiri 22 kepala dinas kesehatan provinsi dan 41 lepala dinas kesehatan kabupaten.

Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang Herry Novrizal mengatakan, Nusantara Sehat merupakan implementasi program Indonesia Sehat, yang terdiri komponen mewujudkan paradigma sehat, penguatan pelayanan kesehatan, dan jaminan kesehatan nasional.

“Kami menyambut baik dan akan mendukung program ini. Program ini diharapkan meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat,“ katanya.

Tim Nusantara Sehat akan berperan dan meningkatkan akses pelayanan kesehatan pada fasilitas pelayanan kesehatan primer, seperti puskesmas. Terutama di daerah tertinggal atau daerah yang bermasalah kesehatan di Kabupaten Tulangbawang. (ar)

Share :