Disdukcapil Peroleh Tambahan 3.000 Belangko e-KTP

Share :

blangko-ktp-kosong

ragamlampung.com Dinas Kependudukan dan Catatan Sipi l(Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mendapat tambahan 3.000 belanko dari pemerintah pusat untuk perekaman KTP elektronik.

Kepala Disdukcapil Lampura Azhar Ujang Salim mengatakan, Selasa (27/9/2016), blanko tersebut dalam satu atau dua hari ini tiba di kantornya.

“Jadi nanti tidak ada kendala lagi bagi masyarakat yang hendak merekam dan mencetak e-KTP. Kami juga buka pada hari Sabtu dan Minggu agar memperlancar kebutuhan masyarakat,” kata dia.

Hanya saja, kata dia, kendala yang sulit diatasi adalah gangguan jaringan satelit dari pusat, yang kerap menyebabkan pencetakan tertunda. “Sebenarnya kalau jaringan bagus, masyarakat tidak perlu tunggu lama. Kita kirim datanya ke pusat lalu dicetak dan hari itu juga langsung jadi,” katanya.

“Kita minta masyarakat bersabar menunggu pencetakan eKTP jika sedang gangguan,” imbuhnya.

Salim menambahkan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi batas pembuatan e-KTP melalui berbagai kegiatan, seperti pengajian, siaran radio, bahkan melalui stiker.

Dalam sehari pihaknya melayani ratusan blanko untuk pembuatan KTP, KK, Akta Kelahiran, dan administrasi kependudukan lainnya. (ar)

Share :