Masyarakat Pesisir Barat Butuh Sosialisasi Pangan Sehat

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal meminta jajarannya dan kaum ibu-ibu rumah tangga mengintensifkan sosialisasi pola konsumsi pangan sehat kepada masyarakat di daerah itu.

Masyarakat Pesisir Barat, kata dia, masih perlu didorong kesadaran terhadap pangan beragam, bergizi, seimbang, dan aman untuk meningkatkan kualitas hidup. Serta mendorong kreatifitas ibu-ibu rumah tangga memilih dan menciptakan menu beragam sesuai potensi sumberdaya lokal.

“Saya mengapresiasi lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) tahun 2016 tingkat kabupaten ini. Hal ini salah satu upaya menggali potensi, dan mengembangkan kreatifitas menciptakan dan memasyarakatkan pangan lokal di daerah kita,” kata Agus, saat membuka Lomba B2SA, di Pesisir Barat, Kamis (29/9/2016).

Namun, kata bupati, lomba ini jangan karena hadiah atau pujian, seluruh peserta usai lomba menindaklanjuti dan menyampaikan kepada warga lainnya.

“Diharapkan pula kita memanfaatkan lahan pekarangan untuk ditanam sebagai sumber bahan pangan lokal di Pesisir Barat untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Saya minta para peserta menyosialisasikan penganekaragaman pangan kepada yang lainnya,” kata dia.

Lomba tingkat kabupaten tersebut diikuti kaum ibu dari berbagai wilayah hingga kecamatan di Pesisir Barat. (ar)

Share :