Empat Kecamatan di Kabupaten Ini Rawan Bencana Puting Beliung

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Utara menyebut ada empat kecamatan yang rawan bencana angin puting beliung. Kecamatan itu Abung Semuli, Abung Surakarta, Abung Timur, dan Sungkai Selatan.

Sekretaris BPBD Lampung Utara, Ansyori Yazid mengatakan, Rabu (12/10/2016), selama tiga tahun terakhir, sejak tahun 2013 hingga 2016, di tempat tersebut selalu terjadi bencana angin puting beliung.

Karena itu, masyarakat yang tinggal di wilayah rawan bencana tadi diminta selalu waspada apalagi dalam kondisi cuaca ekstrem saat ini.

Hujan kerap dibarengi angin kencang dan petir, hampir terjadi tiap hari. “Kita minta masyarakat waspada,” katanya.
Dikatakannya, selama September 2016, tiga kali terjadi bencana alam berupa angin puting beliung di Desa Labuhan Ratu Kampung, Kecamatan Sungkai Selatan. Mengakibatkan 17 rumah warga rusak, sambaran petir di Dusun Terusan, Desa Abung Jaya.

Kemudian Kecamatan Abung Selatan yang mengakibatkan peralatan elektronik di 10 rumah warga rusak. Terakhir juga sambaran petir mengakibatkan satu rumah warga di Desa Negara Agung, Kecamatan Sungkai Jaya, rusak parah. (ar)

Share :