NPC Lampung Ikuti PEPARNAS XV

kontingen npc lampung yang mengikuti perpanas xv di jawa barat.
Share :
kontingen npc lampung yang mengikuti perpanas xv di jawa barat.
kontingen npc lampung yang mengikuti perpanas xv di jawa barat.

ragamlampung.com — Kontingen penyandang disabilitas Provinsi Lampung yang terhimpun dalam wadah National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Lampung, berangkat ke Jawa Barat, Rabu (12/10/2016), untuk mengikuti Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XV 2016.

Keberangkatan para atlet disabilitas ini berkat dukungan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo. Demikian disampaikan Ketua NPC Lampung Parmono kepada Kadis Kominfo Provinsi Lampung Sumarju Saeni.

Olimpiade multicabang ini merupakan olimpiade yang diselenggarakan khusus untuk olahragawan penyandang disabilitas. Peparnas dan PON serupa, hanya saja pembagian kelas dan teknis pertandingannya.

Peparnas 2016 membagi cabang olahraga yang dilombakan berdasarkan 4 kategori kondisi fisiknya yaitu disabilitas fisik (tubuh), disabilitas netra, disabilitas grahita (mental retardasi) dan disabilitas rungu/wicara (bisu/tuli). Adapun Perhelatan olah raga disabilitas ini akan berlangsung dari tanggal 15 sampai 24 Oktober 2016.

Menurut Parmono, Kontingen Peparnas Lampung berangkat untuk mengikuti 5 cabang olahraga yakni cabang bulutangkis, tenis meja, catur, renang dan atletik. (dita)

Share :