Kapal Pengangkut TKI Tenggelam, 37 Orang Hilang

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com –Kapal yang mengangkut puluhan TKI yang diduga ilegal dari Malaysia menuju Batam, tenggelam di Perairan Tanjung Bemban, Batu Besar, Kepulauan Riau, Rabu (2/11/2016).

Kapal itu berangkat dari Johor Bahru, Malaysia sekitar pukul 03.40 waktu Malaysia. Selanjutnya kapal menabrak karang sehingga oleng dan tenggelam.

Saat kejadian, perairan diguyur hujan deras disertai angin kencang. Gelombang cukup tinggi dan tidak aman bagi kapal kecil.

Data sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban meninggal ditemukan sebanyak 17 orang yang mengapung di atas laut. Sedangkan 37 lainnya masih dalam pencarian.

Sedangkan jumlah korban selamat dari 93 penumpang mencapai 39 orang. Korban diselamatkan dan dievakuasi dengan bantuan perahu nelayan dan pertolongan tim SAR gabungan.

“Tim SAR gabungan dari Lanal Batam, Kantor SAR Batam, Polres Barelang, Polair, BPBD Kepri, dibantu nelayan terus melakukan evakuasi dan pencarian korban di sekitar lokasi kejadian. Saat ini, para korban selamat dibawa ke posko di Tanjung Bemban, Batu Besar, Batam,” kata Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Rabu (2/11/2016). (ar)

Share :