Paspampres Bersenjata Lengkap Jaga Tiap Sudut Istana

Share :

paspampres-jaga-istana-saat-demo

ilustrasi

ragamlampung.com — Istana Kepresidenan, bersiaga menghadapi demonstrasi sejumlah ormas Islam, Jumat (4/11/2016). Pantauan di lapangan, para pasukan pengamanan Presiden (Paspampres) telah berjaga-jaga dengan menggunakan senjata lengkap di semua sudut Istana.

Penjagaan ketat oleh Paspampres itu terlihat di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Istana Negara yang berada di Jalan Veteran dan kantor Wakil Presiden yang bersebelahan dengan Istana Merdeka. Paspampres mengenakan seragam TNI berwarna hitam dengan masing-masing menenteng senjata laras panjang.

Pengamanan ini berbeda dari biasanya.‎ Biasanya Paspampres hanya ditempatkan di setiap pos penjagaan yang tersedia di pintu masuk area Istana.

Pengamanan juga diperketat di pintu masuk menuju kompleks Istana di Jalan Majapahit, Jakarta Pusat. ‎Pintu gerbang Kementerian Sekretariat Negara yang biasanya terbuka lebar kini ditutup, hanya terbuka untuk lewat motor.

Pemeriksaan lapis tiga juga dilakukan Paspampres untuk setiap orang yang akan memasuki pintu tersebut. Sedangkan di depan Istana Merdeka, sudah tampak pengamanan ekstra dari pasukan TNI dan Polri. (suara/ar)

Share :