Di Lapas, Sutan Bhatoegana Rajin Salat dan Puasa

Share :

sutan-bhatoegana-meninggal
ragamlampung.com — Kepergian politikus Partai Demokrat Sutan Bhatoeghana menghadap Sang Penciptanya, menyisakan banyak cerita dan kenangan bagi rekan sejawatnya.

Mantan Bupati Sumedang, Ade Irawan, punya hal yang berkesan ketika satu sel dengan Sutan Bhatoegana Siregar. Ternyata, almarhum rajin salat dan puasa selama di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. “Yang saya tahu, sangat drastis dalam ibadahnya. Rajin sekali,” kata Ade, Sabtu (19/11/2016).

Ade mengatakan, mantan ketua umum Komisi VII DPR ini menuturkan alasannya lebih baik puasa saja karena memang suka puasa selama di tahanan KPK maupun Sukamiskin.

Ade yang baru bebas Agustus 2016 ini mengatakan, komunikasinya dengan Sutan masih sering berjalan selepasnya bebas dari lapas. Bahkan, ia pernah menghubungi Sutan ketika dirawat di rumah sakit. “Ngobrol nanya kesehatan dan soal partai,” kata dia.

Sutan meninggal dunia, Sabtu (19/11/2016), pukul 08.00 WIB, di Rumah Sakit Bogor Medical Center (BMC), Bogor.

Menurut informasi dari pihak keluarga, Sutan dimakamkan di Pemakaman Giri Tama, Tonjong, Parung, Bogor, Jawa Barat. Pemakaman dilangsungkan selepas Ashar. (ar)

Share :