TKI Asal Lampung Coba Bunuh Diri Tenggak Pembersih Toilet

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang berasal dari Lampung, kini bekejra di Taiwan, mencoba bunuh diri dengan meminum cairan pembersih toilet.

Belum diketahui penyebab Situ Masruroh (33) melakukan itu, tapi korban kini dirawat intensif di rumah sakit Christian, Street 135 Nanxiao, Changhwa City.

Ibu dengan seorang anak berusia 4 tahun ini dirawat di rumah sakit sejak Jumat (18/11/2016) lalu. Korban pertama kali ditemukan majikannya. Saat itu di sisi tubuh korban terdapat botol cairan pembersih toilet.

Siti sekarang belum bisa bicara karena alat-alat medis yang dimasukkan ke mulutnya. Tapi, ia mengerti dan bisa menjawab lewat tulisan.

“Menurut pengakuannya, ia sendiri tidak tahu kenapa bisa mau bunuh diri. Kata Siti, majikannya baik, dengan keluarga di Indonesia juga tidak ada masalah. Ia stress tanpa tahu sebabnya,” kata Sekretaris Ikatan Keluarga Lampung Taiwan (IKALT) Widya dilansir Minggu (27/1/2016).

Tim medis rumah sakit, kata dia, sudah melakukan pengobatan hingga membersihkan cairan di tubuh Siti, tapi diperkirakan ia mengalami kerusakan ginjal karena cairan yang masuk bersifat keras.

“Operasi kedua akan dilakukan setelah keadaannya membaik. Majikannya juga sering menjenguk, perwakilan KDEI juga sudah menjenguk. Mohon doanya agar ia segera pulih,” kata Widya. (ar)

Share :