Ketua DPRD Pantau Langsung Fogging Rumah Warga

ilustrasi fogging rumah warga
Share :

ragamlampung.com — Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat, Busroni, ikut turun ke lapangan untuk memantau langsung fogging (pengasapan) di rumah-rumah warga.

Fogging di Tiyuh Karta Raharja, Kecamatan Tulangbawang Udik, Senin (28/11/2016) itu, menindaklanjuti keluhan masyarakat atas mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Busroni, mengatakan, masyarakat dalam beberapa hari terakhir ini banyak mendatanginya di rumah atau di kantor. Mereka mengeluhkan DBD yang terus meningkat.

“Hari ini kita fogging ke rumah-rumah warga yang terjangkit DBD, saya sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan mereka menyanggupi untuk bekerjasama,” katanya.

Ia berharap, penyemprotan tersebut dapat memberantas nyamuk penyebar DBD, masyarakat juga diminta berpartisipasi menjaga kebersihan di lingkungannya.

Perana Putra, Kepala Dinas Kesehatan setempat didampingi Sekretaris Majril mengatakan, pihaknya siap bekerjasama menangani serangan DBD,

“Kami sangat berharap masyarakat segera melapor ke Dinas Kesehatan jika terjangkit DBD agar segera dilakukan penanganan. Kami juga dalam waktu dekat melayangkan surat edaran kepada seluruh camat agar melakukan gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk,” ujarnya. (ar)

Share :