Usai Surya Paloh, Mustafa Giliran Pertama Orasi

Wakil ketua DPW NasDem, Lampung, Yuria Tubarat terlihat bersama pengurus lainnya dalam aksi kebhinekaan di Jakarta Minggu, (04/12/2016). Foto Dok ragamlampung.com
Share :

ragamlampun.com –  Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Dr Mustafa mendapat giliran pertama usai pidato ketua Umum NasDem, Surya Paloh dalam aski kebhinekaan Minggu (04/12/2016).

“Tepuk tangan kepada ketua Golkar. PPP Hari ini damai, inilah Indonesia,” kata Mustafa dihadapan peserta aksi kebhinekaan.

Mustafa juga menyapa DPW Lampung, dan sejumlah DPW di daerah.

Diketahui, meski acara jam dijadwalkan pukul 08.00 – 11.30, peserta aksi kebangsaan Partai Nasional Demokrat (NasDem) sudah memadati di lokasi sejak subuh tadi.

“Peserta NasDem dari berbegai wilayah terutama dari Provinsi Lampung sudah memedati Bundaran HI, lokasi aksi kebangsaan yang digelar tadi pagi,” ungkap Wakil ketua II DPW Partai Nesdem Lampung, Yuria Tubarat saat wawancara kepada wartawan ragamlampung.com,  pukul 06.15 tadi pagi .

Yuria menerangkan, setidaknya ada 7 ribuan peserta dari lampung. “Seluruh anggota, baik itu pengurus harian, anggota DPRD. Pokoknya semua kader partai NasDem wajib ikut,” kata Yuria.

Yuria juga menerangkan aksi kebangsaan dari berbagai daerah ini merupakan aksi kebudayaan kebhineakaan yang mengusung perbedaan menjadi satu.

“Ini hanya menyampaikan bahwa di Negara RI, persatuan dan kesatuan menjadi bagian terpenting di tengah keberanekaragaman dan kebhineakaan suku dan  budaya yang hidup di Indonesia,” katanya.

Terkait jumlah, Yuria mengaku belum bisa memprediksi jumlah peserta kebhinekaan ini.

“Sampai pukul 07.00 pagi ini (04/12) belum dapat data pasti. Yang pasti peserta sangat banyak,” kata Yuria. (toni)

Share :