KONI Way Kanan Pilih Pengurus Baru

pembukaan musorda koni waykanan, selasa (20/12/2016)
Share :

ragamlampung.com — KONI Kabupaten Way Kanan menggelar musyawarah olahraga kabupaten II Tahun 2016, yang bertujuan menyusun kepengurusan KONI yang akan berakhir masa jabatannya.

Bupati Way Kanan Adipati Surya, saat membuka acara itu, di Gedung Serba Guna (GSG) Way Kanan, Selasa (20/12/2016), mengakui tidak mudah dan sesederhana penyelesaian olahraga. Kendala itu tidak hanya berasal dari lemahnya manajemen organisasi dan profesionalisme sumber daya manusia.

Tapi, kata dia, masalah keterbatasan sarana dan prasarana, lemahnya system pembinaan secara bertahap, berjenjang, dan berkesinambungan, terbatasnya dana olahraga, belum maksimalnya partisipasi dunia usaha, dan belum memasyarakatnya olahraga di masyarakat.

Karena itu, ia minta semua pihak terkait dengan olahraga bekerjasama dengan kepengurusan KONI dalam upaya menghadapi membenahi dunia olahraga.

Way Kanan, kata dia, akan berkonsentrasi pada cabang olahraga unggulan daerah yang memiliki daya saing di tingkat provinsi dan nasional. Antara lain, atletik, karate, kempo, judo, pencak silat dan cabang olahraga lain yang bisa dikembangkan. (ar)

Share :