Hendak Ikut Tabligh Akbar, Belasan Santri Luka-Luka

santri kecelakaan di tulangbawang barat.
Share :

ragamlampung.com — Mobil pick up yang ditumpangi belasan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Quran, Kelurahan Daya Murni, Kecamatan Tumijajar, Tulangbawang Barat, mengalami kecelakaan tunggal.

Kejadian di jalan poros Tiyuh Persiapan Gading Kencana (Marga Kencana RK 1, RT 2), Kecamatan Tulangbawang Udik, Minggu (5/2/2017) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tapi sebanyak 16 santri yang hendak menghadiri tabligh akbar di Taman Kuliner Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik, luka-luka dan langsung dilarikan ke Klinik Mitra Keluarga Medika (MKM).

Tiga di antaranya langsung dirujuk ke rumah sakit Bandar Jaya, Lampung Tengah, karena luka serius.

Informasi yang dihimpun, Senin (6/2/2017), penyebab kecelakaan diduga sopir lepas kendali setelah menghindari sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan.

Akibatnya, mobil yang dikendarai oleh Arifin Fahri (22), menghantam gorong-gorong rumah warga. Dan karena kemungkinan mobil itu melaju dengan kecepatan tinggi sehingga terguling sekitar 15 meter.

Karena kuatnya benturan itu, para penumpangpun terpental keluar dari bak mobil tersebut. Bahkan, posisi mobilpun berbalik dari arah sebelumnya dengan kondisi rusak berat.

Tak ada yang melihat langsung peristiwa itu, sebab warga di sekitar kejadian awalnya hanya mendengar suara dentuman keras. Mereka penasaran sehingga langsung berhamburan keluar rumah untuk melihat dan memastikan yang terjadi.

Warga kaget setelah tahu ternyata suara itu adalah sebuah kecelakaan mobil, dan lebih terkejut lagi karena di sekitar mobil, para penumpang bertaburan, yang diduga terpental dari atas mobil. (ar)

Share :