Lintas Sektoral Selaraskan Pengamanan Pilkada

Apel lintas sektoral pengamanan Pilkada Mesuji, di Lapangan Nusa Indah, Brabasan, Kamis (9/2/2017),
Share :

ragamlampung.com — Apel bersama koordinasi antarlintas sektoral dilaksanakan Polres Mesuji menjelang pemilihan kepala daerah pada 15 Februari mendatang. Apel dilaksanakan di Lapangan Nusa Indah, Brabasan, Kamis (9/2/2017), diikuti sekitar 500 personel keamanan gabungan.

Peserta apel terdiri anggota Polri, TNI, Satpol PP, pemadam kebakaran, Dinas Perhubungan, Linmas, dan organisasi masyarakat. Apel tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Rizal Fauzi, Ketua KPU Mesuji, Saiful Anwar, Danramil 426-01/Mesuji, Mayor Arm. I Ketut Subangga, dan beberapa pejabat Pemkab Mesuji.

Usai apel juga dilakukan pengarahan dan simulasi langsung proses pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS).

Kapolres Mesuji AKBP Purwanto Puji Sutan memimpin apel bersama. Ia mengatakan, apel tersebut digelar untuk menyelaraskan koordinasi antarlintas sektoral pengamanan pilkada.

“Saya berharap seluruh aparat menjalankan tugas pokok masing-masing sehingga pelaksanaan pilkada berjalan aman dan terkendali sesuai harapan kita bersama. Saya tidak segan-segan menindak siapapun yang melakukan tindakan yang dapat mengacaukan pilkada,” ujarnya.

Dikatakannya, di Kabupaten Mesuji terdapat 279 tempat pemungutan suara (TPS) dan di tiap TPS akan ditempatkan satu petugas kepolisian. Sedangkan TPS yang dianggap memiliki tingkat kerawanan yang tinggi ditempatkan dua petugas kepolisian.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Rizal Fauzi meminta kembali seluruh aparat pemerintah hingga aparat desa menjaga netralitas. Masyarakat juga diimbau menggunakan hak pilihnya.

“Saya minta masyarakat Mesuji datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya pada 15 Februari nanti. Karena akan menentukan nasib pembangunan Kabupaten Mesuji dalam lima tahun ke depan,” katanya. (gst)

Share :