Tahun 2019, Semua Kampung di Tulangbawang Nikmati Listrik

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak berharap PT. PLN memenuhi janjinya mewujudkan target mengaliri listrik di semua kampung di Lampung termasuk kabupaten itu sampai tahun 2019.

“Kita berharap target tersebut direalisasikan agar semua kampung dialiri listrik. Saya juga berharap kampung-kampung tua di Tulangbawang diprioritaskan,” katanya, saat mengikuti rapat di Kantor PT. PLN, di Bandarlampung, Senin (27/2/2017).

Bupati mengatakan, sejumlah kampung di beberapa kecamatan yang belum dialiri listrik antara lain, Kecamatan Rawa Jitu Timur, Rawa Jitu Selatan, Penawar Tama, Penawar Aji, Gedung Meneng, Dente Teladas, Rawa Pitu, Meraksa Aji, Gedung Aji, dan Gedung Aji Baru.

Sedangkan kampung tua Bakung sampai Gunung Tapa, Kecamatan Gedung Meneng, rencananya dialiri listrik tahun ini, tinggal menunggu pemasangan tiang listrik dari Kecamatan Gedung Aji Lama menyeberangi sungai setempat.

General Manager PT. PLN Lampung Daryono mengatakan, pihaknya telah mencanangkan target seluruh desa/kampung dialiri listrik 100 persen hingga tahun 2019. Roadmap listrik desa tahun 2017-2021 juga telah disusun PT PLN Distribusi Lampung.

Dalam rakor tersebut, hadir juga Bupati Lampung Barat Muklis Basri, dan perwakilan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Mesuji, Pesawaran, Tanggamus, dan Lampung Tengah. (ar)

Share :