Buka Desa Terisolasi, Mesuji Bangun Jembatan Konstruksi Rangka Baja

jembatan rangka baja
Share :

ragamlampung.com — Sebanyak tiga jembatan akan dibangun Pemerintah Kabupaten Mesuji. Jembatan itu menggunakan konstruksi rangka baja.

Jembatan merupakan kebutuhan vital di sejumlah wilayah Kabupaten Mesuji. Pembangunan ini akan membuka desa-desa yang masih terisolir karena keberadaan aliran sungai.

Menurut Bupati Mesuji, Khamami, Rabu (1/3/2017), survei pembangunan segera dilakukan bersama pihak konsultan. Pembangunan dianggarkan pada APBD tahun 2018. Namun, jika memungkinkan dianggarkan APBD Perubahan Tahun 2017.

Pemkab juga berencana membangun jembatan beton di beberapa saluran primer di Kecamatan Mesuji Timur dan Rawa Jitu Utara.

“Jembatan yang akan dibangun yakni Jembatan Sungai Gebang di Kecamatan Mesuji, Jembatan Sungai Cambai, dan Jembatan Tebing–Talang Batu, di Kecamatan Mesuji Timur,” kata bupati, saat membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Mesuji Timur, di Balai Desa Dwi Karya Mustika.

Ia berharap perbaikan infrastruktur itu memudahkan akses mobilitas masyarakat yang berdampak peningkatan kegiatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. (gst)

Share :