12 Kabupaten Ditetapkan Penyokong Produksi Jagung

Share :

ragamlampung.com -– Sebanyak 12 kabupaten di Provinsi Lampung ditetapkan sebagai daerah penyokong utama produksi jagung tahun 2017. APBN tahun ini juga sudah menyediakan anggaran sebesar Rp148,725 miliar untuk fasilitasi produksi jagung di tempat tersebut.

Daerah tersebut terdiri Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Mesuji, Pesawaran, Pesisir Barat, Pringsewu, Tanggamus, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Waykanan.

Provinsi Lampung saat ini empat daerah terbesar di Indonesia yang menyokong produksi jagung nasional. Produktivitas tanaman jagung hibrida seluas 175 ribu Ha, sedangkan lahan jagung seluas 360.000 Ha, dengan produksi per tahun sebanyak 1,5 juta ton.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung Edi Yanto mengatakan, Senin (6/3/2017), adanya dukungan pemerintah pusat itu diharapkan target produksi bisa mencapai 1,8 juta hingga 2 juta.

“Lampung merupakan penyumbang utama kebutuhan pangan nasional. Karenanya, perlu ada kebijakan-kebijakan tertentu untuk mendukung dan mempertahankan keunggulan ini,” katanya. (ar)

Share :