Pesan Tiket Kereta Api Bisa 90 Hari Sebelum Berangkat

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Pemesanan tiket kereta api kini bisa dipesan 90 hari sebelum keberangkatan, dan bisa dibeli secara langsung atau internal di loket-loket stasiun, website, dan KAI Access.

Sedangkan penjualan tiket kereta api tidak langsung merupakan penjualan tiket dengan mitra PT KAI seperti Indomaret, Alfamaret, Tiket.Com, PT Pos Indonesia, dan termasuk melalui bank seperti BNI, BRI, BTN, Mandiri, dan BCA.

“Tujuan perluasan pembelian tiket itu salah satu komitmen manajemen meningkatkan pelayanan kepada penumpang yang terus meningkat,” kata Manajer Humas Kereta Api Indonesia (KAI) Divre di Medan, I Sumut Ilud Siregar, Selasa (7/3/2017).

Ia mengatakan, peningkatan layanan penjualan tiket seperti itu poin penting dalam pelayanan kereta api. Dengan cara demikian, calon penumpang lebih nyaman memesan tiket dan merencanakan perjalanannya.

Sejak 1 Januari hingga 28 Februari 2017, jumlah penumpang kereta api terus meningkat. Tercatat sudah mencapai 638.664 orang atau lebih tinggi dari jumlah yang ditargetkan sebanyak 564.601 orang. (ar)

Share :