Pelajar SMA/SMK di Lampung Diberi Kesempatan Magang ke Jepang

magang di jepang-ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Pelajar SMA dan SMK di Lampung diberikan kesempatan mengikuti program magang ke Jepang. Tujuannya agar mereka mendapatkan pengalaman dan kompetensi dengan dunia kerja.

“Program ini telah dibicarakan langsung Presiden Direktur IM Japan Yanagisawa dengan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri awal bulan Februari lalu,” kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Lampung Heri Suliyanto.

Ia mengatakan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lampung sudah diinstruksikan berkoordinasi mempersiapkan pelaksanaan program tersebut dengan membantu pembiayaan perekrutan sampai pemberangkatan peserta ke Jakarta.

Heri berharap kegiatan ini dimanfaatkan para pelajar untuk menambah wawasan sebanyak-banyak dan kemudian diterapkan di Tanah Air.

“Program ini dapat menambah pengetahuan dan keterampilan teknik di perusahaan, dan diharapkan ketika kembali ke Indonesia, pelajar kita dapat mengubah sikap dan etos kerja agar lebih produktif,” kata dia, Kamis (163/2017).

Karo Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana mengutip Direktur Pemagangan Kementerian Ketenagakerjaan mengatakan, program pemagangan telah dilakukan provinsi-provinsi lain di Indonesia. (ar)

Share :