Gardu Meledak, Satu Desa Padam Listrik

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Gardu listrik di Tiyuh (Desa) Pagar Dewa, Kecamatan Pagar Dewa, Kebupaten Tulangbawang Barat, meledak, Minggu (19/3/2017). Belum diketahui pasti penyebabnya, tapi akibat peristiwa itu sebagian rumah warga padam.

Warga sempat kaget mendengar ledakan tersebut, namun ketika melihat listrik padam, warga baru tahu jika ledakan tersebut berasal dari gardu listrik PLN.

“Suara ledakannya keras, warga juga sempat berkumpul mencari sumber ledakan. Warga tidak percaya kalu gardu listrik PLN yang meledak, karena listrik PLN di Tiyuh Pagar Dewa ini baru beroperasi Desember 2016,” kata seorang warga.

Ada 300 rumah di Tiyuh Pagar Dewa yang harus mengalami pemadaman listrik. “Kami sudah menghubungi pihak PLN, tapi sampai kini belum terlihat ada yang mengeceknya,” kata Camat Pagar Dewa Umar Usman.

Slamet, petugas PLN Ranting Pulung Kencana mengaku sudah mengetahui peristiwa tersebut. Ia menduga suara ledakan gardu itu akibat terputusnya NH Pusling Gardu PLN (Bok Gardu). “Nanti ditangani,” katanya. (ar)

Share :