Laser Berkekuatan 60 Kilowatt Siap Digunakan Militer AS

Share :

ragamlampung.com — Ilmuwan Amerika Serikat (AS) baru-baru ini berhasil membuat senjata laser yang dihasilkan dari serat optik. Kemampuan senjata buatan Lockheed Martin itu diklaim dapat membidik target atau sasaran dari jarak 1 mil lebih atau 1,6 Km dengan kekuatan daya hancurnya hingga 60 kilowatt (KW). Perusahaan di tahun 2015 hanya bisa membuat kekuatan senjata lasernya 30 kilowatt.

“Skalabilitas melekat dari sistem sinar laser gabungan ini yang memungkinkan kita membangun serat laser 60 kW untuk Angkatan Darat AS. Kami telah menunjukkan bahwa energi kuat laser cukup ringan, volume rendah dan cukup handal digunakan pada kendaraan taktis untuk aplikasi pertahanan di darat, laut dan udara,” ujar Robert Afzal, ahli aplikasi masa depan termasuk drone, pesawat kecil, dan roket, kepada Techeblog, Selasa (21/3/2017),

Kini senjata tersebut sudah siap digunakan pasukan Angkatan Darat AS. Lockheed Martin adalah perusahaan kedirgantaraan AS, yang memproduksi teknologi canggih untuk pertahanan, dan keamanan. Perusahaan ini dibentuk hasil penggabungan antara Lockheed Corporation dengan Martin Marietta pada Maret 1995. (ar)

Share :