Mustafa Lantik Kepengurusan DPD Nasdem Tuba Barat

Pelantikan pengurus DPD NasDem Tuba Barat
Share :

ragamlampung.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Lampung melantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Tulang Bawang
Barat yang baru.

Acara pelantikan diselenggarakan di kantor baru Partai Nasdem, Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tuba Tengah kabupaten setempat, Minggu (26/3/2017).


Dalam pelantikan tersebut, hadir Korwil DPP Partai Nasdem Taufik Bastari, SH, LLM didampingi oleh Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung Dr. Ir. H. Mustafa, MH beserta jajaran DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung dan kader/simpatisan Partai Nasdem dari seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung Dr. Ir. H. Mustafa, MH menyerahkan bendera partai berwarna biru itu kepada S. Joko Kuncoro, S. Kom
selaku Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Tulang Bawang Barat, Jonson sebagai Sekretaris DPD, dan Gunawan Agung Kuncoro, SH sebagai Bendahara DPD.

Selain pengurus inti, DPP juga melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di seluruh kecamatan se-Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Dalam acara yang diikuti oleh ribuan masyarakat sekitar karena dalam acara pelantikan kali ini, Partai Nasdem menggelar juga bakti sosial berupa sunatan massal terhadap 126 anak, tali asih dan bantuan kepada masjid, yatim piatu, panti jompo, dan veteran serta acara hiburan berupa tari reog dan kuda lumping.

Bahkan, meskipun dalam persiapan acara tersebur diterjang hujan lebat hingga dua kali, kader, simpatisan dan masyarakat enggan meninggalkan lokasi acara.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW Partai Nasdem Prov. Lampung mengungkapkan kebanggaannya kepada Kabupaten Tulang Bawang Barat dan kepada Ketua DPD Nasdem yang baru, Joko Kuncoro karena dapat terpilih tanpa mahar sedikitpun.

“Selamat dan mohon susunlah program kerja Partai Nasdem yang telah dikenal dengan Partai tanpa mahar, partai masyarakat, partai petani, partai perempuan untuk dapat menjadi dewan, bupati dan wakil bupati. Mari tunjukkan bahwa Partai Nasdem bisa berkarya dan mampu bersaing dengan orang-orang hebat yang kaya,” tegas Mustafa.

Sementara, Joko Kuncoro kepada ragamlampung.com usai acara menyatakan memimpin dan membesarkan Partai Nasdem Tuba Barat.

“Hidup harus punya pilihan, dan pilihan itu jatuh terhadap partai Nasdem,” kata Joko.

Dia mengatakan, ketertarikan dirinya terhadap partai Nasdem karena konsep Gerakan Restorasi membagun negeri ini, menguatkan sistem dan tata nilai sebuah bangsa dan itu
ada pada partai ini.

“Intinya saya siap memimpin partai demi kemajuan NasDem,” jelasnya.

Joko kembali menegaskan bahwa politik adalah pilihan. Keputusannya bergabung di NasDem sudah dipertimbangkan dengan matang. “Saya berharap NasDem ke depan akan menjadi
lebih besar dan jadi pemenang pemilu,” harapnya.

Menurutnya, apa pun tugas yang diberikan partai harus siap dilaksanakan.

“Saya harapkan kader Partai NasDem Tubaba bukan hanya untuk menjalankan program partai, tapi harus mampu melahirkan visi dan misi dari pemikiran terbaiknya sendiri,
ide kreatif, inovatif, dan berbagai program lain yang mampu  mempercepat kemajuan potensi membesarkan Partai NasDem di Tuba Barat,”kata Joko.

Ia optimis, di bawah kepemimpinannya Partai NasDem Tubaba ke depan, bisa melahirkan kader-kader terbaik dan memenangkan kursi legislatif lebih banyak dari saat ini, sekaligus memenangkan calon kepala daerah yang diusung Partai NasDem mendatang.

Joko juga berpesan agar warga dapat memanfaatkan program rekrutmen terbuka NasDem memanggil yang dikhususkan dalam perekrutan bakal calon legislatif (bacaleg) melalui
pendaftaran website www.partainasdem.id  atau www.fraksinasdem.org atau email bacaleg2019@partainasdem.id.

“Waktu pendaftaran dan penermaan berkas 15 Maret 2017 sampai dengan 17 April 2017. Ayo siapa yang mau bergabung,”ajak Joko.(adv)

Share :