Herwan Saleh : Harus Mengemban Amanah Rakyat

Wakil Ketua II DPRD Tulang Bawang, Herwan Saleh SE
Share :

ragamlampung.com – Terpilih menjadi  anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tentu sebuah kebanggan. Namun melaksanakan tugas dewan bukanlah pekerjaan yang tidak mudah, sebab sebagai wakil rakyat berarti dia harus mengemban amanah dari rakyat.

Seorang anggota Dewan juga harus mampu bekerja sungguh-sungguh menyerap aspirasi masyarakat dan kemudian memperjuangkannya.

Begitulah prinsif Herwan Saleh SE., yang telah terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang dua periode ini.

Herwan ingin melanjutkan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang sudah mempercayakan pilihan kepadanya.

Lahir di Menggala 03 Februari 1968, pria yang kini menjabat Wakil Ketua II DPRD Tulang Bawang ini ingin selalu bermanfaat bagi sesama dalam kehidupannya.

Periode 2014 hingga 2019 adalah periode kedua dia duduk sebagai anggota DPRD Tulang Bawang. Hal ini berarti bahwa masyarakat masih mempercayainya menjadi wakil rakyat. Kepercayaan itu, bagi dia adalah amanah yang harus dijalani dengan sungguh-sungguh. Meskipun sebenarnya menjadi anggota dewan bukanlah cita-citanya, tetapi karena ini adalah amanah rakyat maka harus dijalankan dengan penuh semangat.

“Menjadi anggota Dewan adalah amanah, maka saya harus bisa bekerja dengan sungguh-sungguh,” katanya, beberapa hari yang lalU.

Sosok yang ramah dan murah senyum, itulah kesan yang bisa ditangkap dari Herwan Saleh.

Dia juga banyak dikenal sebagai pribadi yang sangat baik. Ayah dari dua putra/i yakni Hani Regina Sari dan Napis Pratama ini pun dikenal sebagai bapak yang penyabar, bahkan dalam mendidik anak dia menerapkan prinsip mengasihi, memaafkan dan tak mudah menghukum.

Terpilihnya Herwan Saleh sebagai anggota DPRD hingga dua kali sebenarnya tidak lepas dari aktivitasnya yang dekat dengan rakyat.

Selama menjadi anggota dewan, Herwan berusaha sekuat tenaga untuk bisa tetap amanah. Jangan sampai dia menjadi silau akan harta sehingga melupakan tugas utamanya sebagai anggota Dewan. Bagi dia tugas menjadi anggota Dewan adalah tugas utama yang tak boleh dilakukan dengan sembarangan. Mengemban amanah rakyat sebenarnya berat, tetapi karena rakyat sudah menaruh kepercayaan yang besar kepadanya maka mau tidak mau dia harus menjalankan sepenuh hati.

“Apalagi saya sudah dua kali ini terpilih, berarti kepercayaan masyarakat cukup besar ke saya. Amanah itu yang harus yang jaga,” pungkasnya.(adv)

Profil Herwan Saleh

Nama         :    HERWAN SALEH, S.E.
T T L        :    Menggala, 3 Pebruari 1968
Jenis Kelamin    :    Laki-Laki
Agama        :    Islam
Alamat        :    Jl. Sultan Agung Blok D No. 17 Way Halim Permai, Bandar Lampung

Partai Politik        :    Partai Golongan Karya
Daerah Pemilihan    :    3

Anak Ke            :    9    dari    10    Saudara
Nama Ayah        :    Hi. M. Saleh
Nama Ibu        :    Hj. Saloha
Nama Isteri        :    Rosida Yani, S.E.
Anak            :    1.Hani Regina Sari
2.Napis Pratama

Riwayat Pendidikan
SD    :    SDN 5 Menggala
SMP    :    SMPN 1 Menggala
SMA    :    SMA 2 Utama Bandar Lampung
S-1    :    Universitas Bandar Lampung (UBL)

Riwayat Organisasi
–    Ketua Organda Lampung Selatan
–    Ketua Kadin Tulang Bawang
–    Wakil Ketua HIPNI Lampung
–    Ketua Partai Golongan Karya Tulang Bawang

Share :