Sebelum Mencopet, Pelaku Foto Bersama dengan Korbannya

pencopetan-ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Pencopet ini termasuk nekad dan berani memamerkan dirinya sebelum beraksi. Sebelum mencopet, di kawasan wisata Ancol, Jakata, Minggu (16/4), ia pura-pura menjadi bagian anggota sebuah grup sampai ikut berfoto bersama. Usai foto, pelaku mengambil telepon selular seorang anggota grup itu.

Namun, aksinya tidak berlangsung mulus, karena korban langsung melapor ke pos keamanan. Polisi membekuk pelaku setelah penggeledehan dan pemeriksaan kamera pengawas (CCTV). Polisi menemukan seorang tersangka, Deny Putra yang berasal dari Palembang, Sumse. Setelah digeledeah, ditemukan barang bukti pencopetan.

Keterangan yang dihimpun, Senin (17/4/2017), korbannya, Iwan Syams merupakan peserta acara lari yang diadakan sebuah perusahaan. Ia tak menyangka pelaku sempat berfoto bersama mereka. Kepolisian Sub Sektor Ancol Polsek Pademangan mengimbau pengunjung untuk waspada terhadap orang tak dikenal di kawasan tersebut.

Aksi tersebut bukan pertama kalinya terjadi, pencopetan biasanya terjadi pada hari libur atau hari raya. Para pelaku berkeliaran di kawasan tersebut dan mengawasi pengunjung yang lengah.

Kapospam Pantai Karnaval, Kompol Pujo Sukmanto mengatakan, banyak masyarakat melapor kehilangan di tempat ini, mulai kehilangan gadget, dompet, anak, suami, rombongan, dan lainnya. (ar)

Share :