Mobil Balap Supersonik Mulai Jajal Aspal

Share :

ragamlampung.com — Mobil balap supersonik Bloodhound akan menjajal aspal lagi untuk pertama kalinya di Bandara Cornwall, Inggris, pada 20 Oktober nanti. Andy Green, yang mengemudikan SSC Thrust pada 15 Oktober 1997, kembali berada di belakang kemudi mobil Bloodhound itu.

Uji coba landasan pacu ini untuk membuktikan sistem mobil – termasuk mesin jet Rolls-Royce EJ200. Mobil itu dirakit di Avonmouth dekat Bristol, akan melaju dengan kecepatan 200mph di sepanjang landasan pacu sepanjang 1,7 mil,

Richard Noble, Direktur Proyek di Bloodhound SSC, mengatakan, uji coba landasan pacu itu akan menjadi tonggak sejarah terbesar sepanjang sejarah proyek ini. “Mereka akan memberikan data penting mengenai kinerja mobil dan memberi kami kesempatan pertama untuk melatih prosedur yang akan kami gunakan saat pemecahan rekor,” katanya, dilansir dari The Mirror, Selasa (13/6/2017).

Selama tes, mobil tersebut didukung mesin jet dan menggunakan roda ban pneumatik dari pesawat tempur Electric Powerning Inggris. (ar)

Share :