Golkar Belum Tentukan Sikap Pilkada di Lampung

Share :

ragamlampung.com — DPP Partai Golkar hingga kini belum menentukan sikap untuk pemilihan kepala daerah provinsi maupun kabupaten termasuk di Kabupaten Lampung Utara. Sikap itu termasuk rekomendasi calon yang akan diusung.

Partai Golkar akan memverifikasi dan melihat elektabilitas bakal calon (balon). Jika memiliki elektabilitas bagus akan ditetapkan meski bukan dari luar partai.

“Siapapun memiliki kesempatan sama, ketika elektabilitasnya bagus, tentu akan kita dukung. Tidak harus dari Golkar, presiden saja bukan kader Golkar kita dukung, apalagi gubernur dan bupati,” kata pengurus DPP Golkar Aziz Syamsudin, saat berkunjung ke Kotabumi, Lampung Utara, Rabu (21/6/2017).

Anggota DPR RI itu mengatakan, jika ada masyarakat yang ingin maju pilkada menggunakan Partai Golkar, harus melalui mekanisme. Antara lain, mendaftarkan diri pada partai ketika dibuka penjaringan.

Tak perlu khawatir dari mana berasal, karena Golkar terbuka dan objektif. “Pak Zainal (Zainal Abidin mantan bupati Lampung Utara), jika mau maju daftar di Golkar, kalau hasil verifikasi dan elektabilitasnya bagus, akan kita dukung,” kata dia. (ar)

Share :