ASDP Bakauheni Tambah Loket Tiket dan Buffer Zone

pelabuhan bakauheni
Share :

ragamlampung.com — Pemudik yang hendak menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni menuju Merak, dapat membeli tiket melalui layanan online dan tempat yang telah ditunjuk PT ASDP. Layanan ini salah satu upaya mengantisipasi lonjakan penumpang saat arus balik Lebaran nanti. Puncak arus balik diperkirakan terjadi pada Sabtu (1/7/2017).

General Manager PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry cabang Bakauheni, Edy Hermawan mengatakan, Selasa (27/6/2017), tiket dapat dibeli secara online http://tiket.indonesiaferry.co.id. Selan itu, buffer zone di antaranya di Terminal Rajabasa, Rumah Makan Begadang IV, rest area Masjid Kubah Intan, dan Pelabuhan Bakauheni.

Manajer Operasional PT ASDP Bakauheni Sugeng Purwono menambahkan, pihaknya juga menambah loket untuk kendaraan roda dua dan mobil sebanyak 31 loket. Masing-masing 17 loket kendaraan roda empat, terdiri 8 loket existing, 2 jalur ex buffer zone dan 7 loket portable. Untuk kendaraan roda dua sebanyak 14 loket, 7 loket portable.

“Untuk penumpang pejalan kaki biasanya disediakan 5 loket, saat arus mudik ada 12 hingga 14 loket,” katanya. (ar)

Share :