Pelabuhan Bakauheni Padat, Sejumlah Penumpang Pingsan

ilustrasi
Share :

ragamlampung.com — Jumlah pemudik saat arus balik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan memasuki H+4, Kamis (29/6/2017), padat. Bahkan, beberapa pemudik pingsan dan harus dirawat di pos kesehatan beberapa saat.

“Ada beberapa pemudik pingsan, tapi hanya butuh istirahat sementara,” kata dr. Rahmi, dokter pos kesehatan mudik Pelabuhan Bakauheni, Kamis (29/6/2017).

Pemudik yang menggunakan sepeda motor juga mulai padat di dermaga 1. 2, 3, dan 7. Sempat terjadi penumpukan namun dapat diurai tidak berapa lama.

Kendati terjadi peningkatan, antrean kendaraan maupun calon penumpang di lancar. Kepadatan hanya di loket tiket pejalan kaki. Diperkirakan puncak arus balik di Bakauheni terjadi pada 30 Juni hingga 2 Juli 2017.

General Manajer PT ASDP Bakauheni, Edi Hermawan mengatakan, salah satu upaya menekan antrean dengan shuttle bus menuju dermaga. Penumpang yang menggunakan shuttle bus diarahkan menuju Dermaga 5, 6 dan 7. Penumpang menuju dermaga 1, 2 dan 3 tetap melalui jalur pejalan kaki. (ar)

 

Share :