Demokrat Prioritaskan Jaring Calon Wakil Gubernur

Share :

ragamlampung.com — DPD Partai Demokrat (PD) Lampung membahas agenda penjaringan tiga kepala daerah, Sabtu (8/7/2017). Tahun 2018 dilangsungkan pemilihan gubernur Lampung, dan pemilihan kepala daerah (pilkada) Lampung Utara dan Tanggamus.

Partai itu untuk pemilihan gubernur memperioritaskan posisi calon wakil gubernur.

“Calon gubernur bisa saya pastikan tetap ke Mas Ridho (Ketua DPD PD Lampung). Pada waktunya kami persilakan siapa saja yang memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai calon wakil gubernur,” kata Sekretaris PD Lampung Fajrun Najah Ahmad.

Rapat dipimpin Sekretaris PD Lampung Fajrun Najah Ahmad diikuti pengurus harian DPD, pimpinan DPC PD Lampung Utara dan Tanggamus. Fajar mengatakan, rapat pemantapan agenda penjaringan menindaklanjuti instruksi DPP PD tertanggal 23 Juni 2017.

“Sesuai instruksi Ketua DPD (Ridho Ficardo), kami harus segera menindaklanjuti surat instruksi DPP. Jadi, kami langsung rapat khusus membahas agenda penjaringan ini,” katanya.

Sesuai instruksi DPP PD, penjaringan dilakukan sampai akhir bulan Agustus mendatang. Itu juga harus disertai hasil survei. “Kami memang harus kerja ekstra agar proses penjaringan pilkada tahun depan sukses,” katanya.

Agenda yang disusun DPP PD disebutkan pasca-proses penjaringan dan penyaringan bakal calon di tingkat DPC dan DPD, hasilnya diserahkan ke DPP pada bulan September. Paling lambat awal tahun 2018, DPP sudah memutuskan siapa yang direkomendasikan untuk pilgub maupun pilbup. (ar)

 

Share :