Bocah 4 Tahun Derita Penyakit “Misterius”

bocah empat tahun derita penyakit tidak sembuh sejak empat tahun lalu.
Share :

ragamlampung.com — Seorang bocah berusia empat tahun di Kabupaten Tulangbawang, menderita penyakit tak kunjung sembuh hingga empat tahun. Namun, dokter tidak menemukan jenis penyakitnya sehingga tidak bisa memberikan pengobatan.

Kedua orangtua anak itu juga keluarga miskin sehingga tidak mampu melanjutkan pengobatan. Gusti Ayu Rahyuni anak ketiga Gusti ngurah dan Gusti Ayu Sriswesel, pernah dirawat di rumah sakit di Bandarlampung.

Penyakitnya berupa bercak di bagian wajah. Bocah itu juga tidak ada pertumbuhan bahkan berat badanya hanya 6 Kg meski umurnya sudah 4 tahun.

Keluarga itu sebelumnya tingal di Kampung Pendowo, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan. Kini pindah ke Kampung Teladas, Kecamatan Dente Teladas.

Saat lahir anak itu kondisinya normal, tapi menginjak usia 4 bulan mengalami perubahan dan perkembangannya tidak wajar. Bercak di bagian wajah kemudian wajah berwarna merah.

“Pernah dirawat dokter spesialis anak di Rumah Sakit Abdul Moeloek dan Imanuel, tapi pihak medis tidak menemukan penyakit anak saya,” kata Gusti Ayu Sriswesel, Rabu (26/7/2017).

Mereka sudah mencoba bermacam pengobatan tapi terhenti karena tak ada uang lagi. “Biaya pengobatan tinggi, saya juga bingung karena medis tidak menemukan penyakit anak saya,” ujarnya. (ar)

Share :