PKB Belum Berani Jaring Calon Pilkada

Share :

ragamlampung.com — DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lampung Utara, masih menunggu instruksi DPP untuk membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati daerah itu tahun 2018.

Pengurus provinsi dan kabupaten sedang merumuskan sinergitas dukungan pilkada mulai pemilihan gubernur Lamung dan pilkada di dua kabupaten serentak tahun depan. Penjaringan PKB biasanya melalui sistem terbuka dan tertutup dan itu ada dalam peraturan organisasi PKB.

“Kita masih tunggu instruksi DPW dan DPP untuk penjaringan,” kata Sekretaris DPC PKB Ahmad Sampoerna Jaya, Senin (7/8/2018).

Ia mengatakan, PKB terus mengamati dinamika politik yang terus berkembang, dan menilai semua kandidat yang muncul berpeluang diusung partai itu.

Tapi, PKB perlu masukan dari keluarga besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dalam menentukan calonnya. Karena PKB dilahirkan oleh NU, dan harus mempertimbangkan pendapat para ulama.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Lampung Utara Karzuli Ali mengatakan, rekomendasi untuk calon gubernur ditetapkan kepada Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi. Sedangkan rekomendasi DPP untuk calon bupati Lampung Utara dan Tanggamus masih diproses. (ar)

 

Share :