49 Calon Kepala Desa Deklarasikan Pilkades Damai

deklarasi pilkades serentak di mesuji, selasa (8/8/2017).
Share :

ragamlampung.com — Sebanyak 49 calon kepala desa dari 15 desa di Kabupaten Mesuji, mendeklarasikan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak damai pada 27 Agustus nanti. Deklarasi disaksikan Bupati Khamami dan pejabat Mesuji lainnya, di Taman Kehati, di Desa Mekar Jaya, Selasa (8/8/2018).

Para calon kades juga membacakan pakta integritas dan menandatangani pernyataan siap mematuhi ketentuan yang berlaku serta siap menjaga suasana aman di daerah masing-masing.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Budiman Jaya menyatakan, deklarasi damai ini untuk menciptakan stabilitas, kambtibmas yang kondusif di 16 desa yang tersebar di 5 kecamatan.

Bupati Mesuji Khamami mengatakan, pilkades serentak diharapkan semua kandidat menjaga kerukunan antarsesama warganya, sehingga berjalan lancar, aman, dan kondusif. Sebab, menang atau kalah tetap harus dihadapi tanpa melakukan hal anarkis.

16 desa yang mengadakan pilkades di Kecamatan Mesuji Timur yakni Desa Tua Sungai Cambai dan Desa Margo Jadi. Kecamatan Rawa Jitu Utara, Desa Sungai Buaya dan Desa Telogo Rejo serta Desa Gunung Tiga.

Di Kecamatan Simpang Pematang, Desa Budi Aji, Desa Wira Bangun, Desa Rejo binangun, dan Desa Jaya Sakti. Di Kecamatan Panca Jaya, Desa Fajar asri, Desa Fajar indah, Desa Adi karya Mulya, Desa Fajar baru serta Desa Mukti karya Di Kecamatan Tanjung Raya, yakni Desa Muara Tenang serta Desa Bangun Jaya. (ar)

Share :