Banyak Kendala, Target PAD Rp11 Miliar Baru Tercapai 32 Persen

rapat pad tulangbawang barat, selasa (8/8/2017).
Share :

ragamlampung.com — Hingga triwulan kedua tahun 2017, pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tulangbawang Barat baru mencapai sekitar 32 persen. Target PAD yang ditetapkan tahun ini sebesar Rp11 miliar, sedangkan yang sudah terealisasi sekitar Rp4 miliar.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Syakib Arsalan mengatakan, ada beberapa kendala pencapaian target PAD. Antara lain, kurangnya SDM atau personel penagihan dan sistem yang belum maksimal.

“Pak Wakil Bupati juga berharap tiga bulan sekali dilakukan rapat evaluasi pencapaian target PAD. Kita tetap optimistis target tercapai, karena biasanya pembayaran pajak dan retribusi dilakukan belakangan atau mendekati waktu batas akhir,” katanya, Selasa (8/8/2017).

Sumber PAD tersebut dari Retribusi dan Pajak Daerah antara lain Pajak Penerangan Jalan, Retribusi Parkir, Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan, Pajak Reklame, Pajak Air Bawah Tanah, BPHTB, PBB-P2. Kemudian Retribusi Jasa Umum, Retribusi Jasa Usaha dan Retribusi Usaha Perizinan Tertentu. (ar)

Share :