Desa Karang Mulya-Mesuji, Inginkan Bantuan Alat Kesenian Gamelan!

Share :

ragamlampung.com – Slamet Mursid, Kepala Desa Karang Mulya, Kecamatan Waysedang, inginkan Desanya diberikan bantuan alat kesenian tradisional Jawa, Gamelan, dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji.

Keinginan itu, disampaikan Slamet, pada Rakor Pemda Mesuji di Kecamatan Waysedang. Selasa, 29 Agustus 2017.

Menanggapi keinginan itu, Sekertaris Dinas Disdikbud Kabupaten Mesuji Abu Rosid, mengatakan, pengajuan proposal permohonan bantuan alat kesenian tradisional gamelan itu segera dibuat dan langsung diantarkan ke Dinasnya, agar di APBD Kabupaten Mesuji 2018 bisa dianggarkan.

“Ya langsung proposal permohonan bantuan alat kesenian tradisional gamelan diajukan ke Dinas kami pak. Hubungi Pak Lasmidi Kabid Kami Pak. Agar di APBD Kabupaten Mesuji 2018 bisa dianggarkan pak,” jawab Abu Rosid.

Slamet, ketika diwawancarai usai Rakor berakhir, katakan besar harapan nya agar Pak Bupati Khamami merestui bantuan alat kesenian tradisional gamelan untuk Desanya dianggarkan pada APBD Kabupaten tahun 2018.

“Ya saya sangat berharap Pak Bupati Khamami merestui bantuan alat kesenian tradisional gamelan untuk Desa dianggarkan pada tahun 2018,” terang Slamet. (gst)

Share :